Hari Musik Nasional di Medan, Keramahan Tulus Menyapa Anak Disabilitas Menyita Perhatian

Dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 maret, untuk tahun ini JA Production Indonesia selaku promotor mengadakan acara bertajuk “Askrindo National Music Day Indonesia with Teman Hidup Tulus” dimana mengundang salah satu Solois terbaik Indonesia, Tulus.

Acara yang digelar di Pardede Hall itu juga dimeriahkan oleh musisi local muda kota medan dari mulai band, solo maupun duo serta mengundang anak-anak penyandang disabilitas perwakilan dari beberapa Sekolah Luar Biasa di medan. Mereka tampil sejak sabtu pagi memberikan performance terbaik mereka. Lalu malamnya, sebelum Tulus perform, dua kakak-adik viloist berbakat medan Era dan Awie Baqie tampil lihai dengan biola mereka, memukau semua penonton yang hadir di Pardede Hall malam itu.

Selain itu, turut pula Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah beserta keluarga hadir menambah riuhnya suara penonton di Pardede Hall apalagi saat beliau menyapa anak-anak penyandang disabilitas  dan melambaikan tangan ke arah semua penonton Vip maupun Festival yang mana disinyalir lebih dari 2000 orang datang memenuhi gedung.

Tak lupa Tulus pastinya, yang ditunggu-tunggu banyak fansnya, Teman Tulus Medan hingga yang datang dari luar kota medan, sudah tak sabar melihat penampilannya, bahkan yang sudah hadir rela mengantri sejak jam 3 sore untuk penukaran tiket gelang. Sambil menunggu, mereka habiskan waktu untuk berfoto-foto bersama, ber-selfie ria hingga menikmati sajian makanan yang tersedia di stand-stand, dimana keceriaan yang hanya tampak diwajah mereka.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengatakan Pemprov Sumut mendukung pertumbuhan industri musik dan eksistensi para seniman, harus ada hall atau auditorium berkelas yang dapat digunakan untuk konser musik berkelas internasional di Sumatera Utara (Sumut), katanya.

Sehingga orang Sumut tidak lagi perlu ke luar negeri atau jauh-jauh ke Jakarta hanya untuk menonton pertunjukan kelas internasional. Dia mengatakan, kegiatan positif seperti pertunjukan musik diharapkan terus bisa dilakukan di masa depan.

Ke depan, dia mengatakan Sumatera Utara harus memiliki auditorium/hall kelas internasional yang besar dan mewah untuk semua masyarakat Sumut. Diharapkan dengan adanya hall tersebut, orang Sumut tidak lagi perlu ke luar negeri atau jauh-jauh ke ibukota Indonesia untuk menonton pertunjukan kelas intrernasional.

“Kami dari Pemprov Sumut mengharapkan agar semua masyarakat di daerah ini, tanpa kecuali bisa menikmati hiburan apapun tanpa terbatas apapun. Doakan kami, bisa membangun hall ini dan dalam waktu 2 tahun ke depan Sumut punya auditorium yang lebih besar dan mewah,” kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Bang Ijeck.

Lalu Tulus, salah satu dari sekian banyak penyanyi pria terbaik yang dimiliki Indonesia, untuk pertama kalinya hadir di Medan, mengisi acara yang bertajuk “Askrindo National Music day Indonesia with Teman Hidup Tulus” atau Hari Musik Nasional, dimana menghibur penonton yang sejak 3 bulan sebelumnya sudah membeli tiket, begitu hebohnya penonton dengan aksi panggung dan lantunan nada-nada dari lagu karya Tulus sendiri, menghibur dengan lagu-lagu hitsnya seperti diawal penampilannya, lampu-lampu bermain bersama iringan music, lagu berjudul Baru berhasil membuat penonton Singing Together dalam Pardede Hall tersebut. Begitu juga lagu-lagu selanjutnya, hingga dia pun turun kebawah panggung menyapa penonton juga anak-anak disabilitas, benar-benar menyita perhatian semua orang yang hadir disana. (ds)

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published.